Thursday, September 3, 2015

Kampusku Universitas Muhammadiyah Malang

Kampusku Universitas Muhammadiyah Malang


Siapa sih yang nggak tahu Universitas Muhammadiyah Malang, itu lho Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Jawa Timur yang terakreditasi A.

Universitas Muhammadiyah Malang atau sering disingkat UMM mempunyai tiga kampus , kampus I ada di Jalan Bandung No. 1 Malang, kampus II ada di Jalan Bendungan Sutami 188A Malang sedangkan kampus III ada di Jalan Raya Tlogomas No. 246 Malang. Kebetulan tempat kuliahku ada di kampus III Fakultas Teknik.

Perjalananku .....

Sebelumnya aku belum pernah tahu tentang UMM. Pertama kali aku tahu tentang UMM ketika kelas 12 SMA. Kebetulan waktu itu adalah saat-saat yang membingungkan untuk menentukan pilihan perguruan tinggi. Disela-sela pembelajaran di lab Bahasa, guru bahasa Inggrisku Pak Hudan Mabruri menjelaskan sedikit (mereview) tentang UMM dengan menggunakan projector sambil membuka website UMM.

Setelah melihat-lihat sedikit tentang UMM akhirnya aku mulai tertarik dengan kampus ini. Yah karena aku gagal di PTN entah itu jalur SNMPTN dan SBMPTN langsung saja aku daftar di UMM jalur reguler gelombang 2, dan ternyata aku ditempatkan di kampus II untuk menjalani tes tulis. 

Berangkat dari Tuban ke Malang sekitar 5 jam naik bus sendirian, akhirnya aku sampai di terminal Arjosari Malang. Setelah turun dari bus langsung saja aku naik Len dengan tujuan terminal Landungsari. Sampai disana aku jalan kaki menuju kampus UMM, dan setelah sampai disana aku hanya bisa bengong sambil melihat apa yang aku lihat didepan mataku sambil berkata dalam hati 

"Wahhhh gila ni kampus apa hotel ya? Gedungnya gedhe banget...."

Jam menunjukan pukul 07.15 aku lari karena takut terlambat kebetulan juga aku tidak tahu tempatnya. Nah kebetulan ada salah seorang petugas tanpa basa-basi aku tanya langsung kepada petugas tersebut.

"Maaf Bu, ruang sektor 217 gedung B lantai 3 kampus II UMM itu mana ya?" tanya aku

"Lhohhh... Bukannya itu di kampus dua ya mas?" jawab Ibu tersebut sambil aku lihat lagi kartu tesnya

"Oooo... iya bu saya kira ini kampus dua" Jawabku berlagak begok

"Salah ini kampus tiga mas"

"Ooo.. ya udah makasih bu" 

"Iya cepat mas nanti keburu macet"

"Iya bu"

Hah jauh-jauh dari datang ke Landungsari ternyata salah kampus. Apes banget hidupku emang semalam mimpi apaya. Untung sampai disana gak telat, kalau telat ya pupuslah sudah.

Singkat cerita akhirnya pada tanggal 15 Agustus 2015 jam 10.00 jantungku mulai berdebar-debar membuka hasil pengumuman dan taraaaaaaa.... akhirnya aku diterima di jurusan Teknik Informatika Alhamdulillah. Langsung saja pada tanggal 24 Agustus aku daftar ulang dan melunasi administrasi tepatnya di gedung BAA.

Setelah tahap demi tahap selesai aku jalan-jalan mengelilingi kampus yang terkenal dengan semboyan JAS MERAH KAMPUS PUTIH ini. Dan WAW gedungnya besar-besar bagaikan hotel bintang lima. Selain itu fasilitas sarana dan prasarananya juga bagus sekali. diantaranya:


1. RUANG KELAS

Ada beberapa jenis ruang kelas di UMM yaitu ruang kelas biasa, ruang kelas multimedia maupun ruang kelas multimedia eksklusif. Beberapa ruang multimedia sudah terkoneksi dengan internet baik melalui kabel maupun hotspot. Selain itu disetiap ruang kelas terpasang CCTV untuk menjamin proses belajar mengajar yang baik.

2. PERPUSTAKAAN

UMM memiliki empat perpustakaan besar perpustakaan pusat terletak di kampus III terdiri dari tiga lantai. Perpustakaan yang kedua ada di Masjid AR. Fachruddin kampus III. Yang ketiga ada di kampus II dan yang keempat ada di kampus I.

3. RUANG KOMPUTER DAN TIK

Untuk menunjang sisitem pembalajaran yang modern nih bro UMM menyediakan fasilitas komputer dan layanan ICT bagi mahasiswa, dosen atau karyawan yang ingin berinternetan ria secara gratis. Eittzzz tapi hanya 5 jam per hari.

4. UKM

UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa ini memiliki sarana rekreatif diantaranya stadion, UMM Dome, Lapangan basket, lapangan voli, bulu tangkis, panjat pinang, tenis meja dan lain-lain.

Nah kerenkan Brooo??


Referensi:
umm.ac.id

Foto:
gaminglifesz.blogspot.com

1 komentar so far

Informasi yang bermanfaat buat andik2 yang akan kuliah nih...

by.Buku Paket TK PAUD

Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon