Wednesday, June 11, 2014

Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru 2014


Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru 2014

Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru 2014 - Slogan Smartfren "I Hate Slow" sepertinya tidak sesuai dengan kinerja yang didapatkan pelanggan, pasalnya masih banyak keluhan dari sobat-sobat tentang lambatnya koneksi internet dari operator Smartfren. Sebelum kita membahas tentang Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren, sebenarnya banyak faktor-faktor penyebab koneksi intenet sobat lambat, diantaranya :

1. Penyebab lambatnya yang pertama adalah ada program yang auto update ketika komputer/laptop tersambung ke internet. Program-program auto update ini langsung berjalan dan memakan kuota internet, jadi jika sobat berinternetan akan terasa lambat karena sudah terbagi-bagi. Contoh kecil program auto update seperti Anti Virus update database, mendownload file lalu dibuat internetan.

2. Penyebab lambat memang karena website atau blognya memiliki loading yang berat, sehingga akan memakan banyak kuota menyebabkan akses internet jadi lambat.

3. Faktor jangkauan operator juga berpengaruh pada kecepatan akses internet sobat. Mungkin di daerah sobat sulit menerima sinyal dari operator Smartfren karena terhalang rumah, pohon, bukitan atau mungkin posisi laptop sobat yang kurang tepat untuk menerima sinyal dengan baik.

4. Kuota internet sobat habis.

5. Hardware laptop sobat tidak mendukung untuk dipasangkan modem pada laptop sobat. Sehingga membuat koneksi internet sobat lambat. Dan masih banyak lagi faktor-faktor penyebab internet lambat lainya.

Jika sobat telah menyimak faktor-faktor penyebab diatas, selanjutnya kita akan membahas Trik Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren. Trik ini dibuat berdasarkan beberapa kali percobaan dengan menggunakan laptop yang berbeda, lokasi berbeda, perubahan setting pada modem, dan DNS Server yang berbeda dengan tujuan mendapatkan hasil yang stabil dan maksimal.

Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru 2014


Untuk mempercepat koneksi internet Smarfren lakukan langkah-langkah berikut :

1. Pasang modem ke komputer/laptop.
2. Install aplikasi modem smartfren dengan mengikuti langkah-langkah yang ada.
3. Setelah installasi modem selesai, maka muncul start up dari Smartfren, kemudian pilih setting.
4. Isikan profile sebagai berikut :

Phone : #777 atau *99#
User : cdma atau smartfren
Password : cdma atau smartfren

Klik Advanced, kemudian Authentication Protocol Setting, aktifkan CHAP dan PAP.

DNS setting, masukan IP berikut ini :
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

* DNS diatas menggunakan Google DNS.

Untuk modem terbaru Smartfren, sobat akan diberikan pilihan untuk menggunakan opsi smart (jika menggunakan smart) dan Mobile-8 (Jika menggunakan smartfren). Dan yang harus dilakukan adalah membuat konfigurasi baru dengan menekan tombol "New", lalu isikan konfigurasi seperti diatas.

5. Setelah itu klik "Apply".
6. Klik "Ok".

Tips Lain

Agar koneksi internet menggunakan modem menjadi lebih cepat, sesuai pengalaman saya adalah gunakan pada malam hari jam 12 - 3 malam atau kalau tidak lihat sinyal kalau sinyal di tempat sobat bagu, koneksi internetnya biasanya juga bagus. Dan sering-seringlah bersihkan cache internet sobat.
 

Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon