Sunday, June 15, 2014

Baca Berita Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi BaBe


Baca Berita Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi BaBe - Assalamu'alaikum wr. wb sobat, wah tidak terasa ajang pesta akbar empat tahunan Piala Dunia 2014 sudah di depan mata. Dalam menyambut pesta akbar empat tahunan ini pastinya banyak persiapan yang dilakukan para Footballovers, diantaranya seperti mempersiapkan Jadwal pertandingan, TV, tempat nobar dan tidak lupa kopi beserta camilannya. hehehe. Namun bagi sobat yang sibuk dan tidak sempat menyaksikan langsung pertandingannya sobat mulai sekarang tidak perlu berkecil hati karena hanya dengan berbekal smartphone Android sobat bisa update info terkini khususnya seputar Piala Dunia 2014 dengan menginstall aplikasi BaBe (Baca Berita Indonesia).

Dari namanya saja Indonesia banget, apalagi namanya unik dan iconnya saja seorang Babe (Bapak bahasa Betawi) yang berkumis. Tentunya kita patut berbangga pada programer-programer lokal yang tidak kalah hebatnya dalam menciptakan aplikasi Android. Sementara itu dalam hal fitur, aplikasi yang dikembangkan oleh Tukang BaBe Development Team ini sangat komplit sekali dengan mengakurasi berita-berita terbaru dalam negeri dari berbagai situs portal berita yang populer saat ini, seperti Detik, Republika, VIVA, Merdeka, Tribunnews, Tempo, Metrotvnews, Antara dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan aplikasi ini All in One, artinya satu aplikasi namun memungkinkan kita untuk dapat membaca dari berbagai sumber berita dari situs-situs tersebut. Dan masih banyak lagi hal menarik tentang BaBe. Nah buat sobat yang ingin mengenal BaBe lebih jauh bisa mengunjungi social media milik BaBe di bawah ini.

Facebook
Twitter
Google Plus
Aplikasi BaBe ini mendapatkan rating 4.3 di Google Playstore dan sudah diinstall 100 ribu hingga 500 ribu pengguna platform Android. Ini menandakan bahwa aplikasi ini sudah banyak digemari readers untuk dijadikan aplikasi baca berita terfavorite mereka. Tentunya banyak alasan mengapa mereka dan saya lebih memilih aplikasi BaBe ketimbang aplikasi  yang lain. Selain mudah untuk digunakan (user friendly) aplikasi ini juga terdapat fitur-fitur yang sangat berguna bagi kita. Berikut fitur-fitur serta kemudahan yang ada di aplikasi BaBe :


FITUR DAN KEMUDAHAN MENGGUNAKAN APLIKASI BABE



Icon aplikasi BaBe yang keren dengan balutan khas betawi, memakai peci, berkaca mata hitam dan berkumis tebal panjang.

1. All Android Support


All Android Support


BaBe support atau bisa digunakan dalam sistem operasi Android Gingerbread keatas karena aplikasi ini sangat ringan sekali untuk digunakan. Ukuran aplikasi ini hanya 4.4 MB. Walaupun terbilang cukup kecil, namun jangan remehkan soal kualitas fitur-fiturnya begitu saja yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi serupa dengan BaBe.

Jadi sobat tidak perlu memiliki hp yang bagus dan mahal untuk menggunakan aplikasi ini. Disini saya sudah membuktikan dengan menggunakan platform Android Gingerbread dan Jellybean ternyata sama-sama lancar tanpa ngelag sama sekali.

2. Loading Data Cepat




Jika sobat baru menggunakan aplikasi ini, pasti sobat akan merasakan sensasi yang berbeda, karena loading data dari aplikasi ini sangat cepat sekali tanpa menunggu lama dan tanpa memakan kuota internet yang banyak. Bukan itu saja, walaupun sobat sedang offline, aplikasi ini juga bisa kita buka tanpa tersambung dengan internet. Selain itu saya juga mencoba untuk menguji kecepatan akses data jaringan,saya mencoba memakai jaringan seluler dan juga jaringan wifi, dan hasilnya sama-sama cepat. Ini membuktikan kualitas BaBe tidak perlu ditanyakan lagi karena sudah terbukti.

3. Dilengkapi Slider


Slider

Di halaman depan BaBe sobat akan menemukan slider berita terbaru dari BaBe. Tampilan slider yang bagus dan ringan ini untuk memudahkan pembaca agar bisa mengetahui dan membaca berita terkini hanya satu klik saja. Slider ini memuat enam berita dan setiap satu detik akan berganti-ganti.

4. Pencarian Berita



Jika sobat ingin mencari berita tertentu dengan cepat, sobat bisa menggunkan menu pencarian ini di bagian atas sendiri dari aplikasi ini. Dengan ini sobat tidak perlu berlama-lama mencari berita kesana-kemari, melainkan sobat hanya mengetikan kata kunci saja.



5. Banyak Kategori Berita 


Banyak Kategori Berita



Disini kita bisa memilih kategori berita dengan cepat hanya satu klik saja tanpa browsing lama-lama. Ada pilihan Berita Terbaru, yang memungkinkan kita untuk meihat atau membaca berita-berita terbaru (Up to date) di hari ini dan di detik ini pula. Jadi kita tidak akan pernah ketinggalan berita-berita terbaru. Disamping itu juga ada pilihan berita/kategori berdasarkan Topik Ngetrend, didalamnya terdapat topik berita yang lagi hangat-hangatnya diperbincanagkan, salah satunya seperti Pemilu.

Bergeser sedikit disana terdapat kategori berdasarkan Banyak Baca, yaitu berita yang banyak dibaca oleh para readers. Selain itu terdapat kategori berdasarkan Komentar Terbanyak, disitu kita bisa membaca berita berdasarkan komentar terbanyak. Selanjutnya ada juga kategori berita berdasarkan Paling Disukai pembaca dan Rekomendasi. Di bagian Kategori ini kita juga bisa memilih kategori sendiri seperti Hiburan, Teknologi, Olahraga, Sepak Bola, Travel dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan dan kemauan kita, pokoknya mudah banget deh.

Masih banyak sekali kategori berita yang bisa sobat pilih selain diatas. Diantaranya seperti :

Baca Berita Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi BaBe


6. Baca Berita Dengan Mudah + Fitur Lengkap




Tampilan BaBe yang simple membuat kita dengan mudah bisa membaca dengan cepat dan tidak membingungkan seperti halnya membaca berita di koran. Jika membaca berita di koran pasti akan kebingungan mencari berita disana kemari, bolak balik kertas tentunya hal tersebut akan menguras cukup banyak waktu.

 Berbeda dengan koran, di aplikasi BaBe ini kita  lebih leluasa memilih berita-berita yang ingin kita baca dengan cepat. Apalagi dilengkapi fitur yang bagus dan tentunya untuk mempermudah pengguna. Fitur-fitur tersebut diantaranya :

1. Notifikasi komentar : Untuk memberi tahu kita jumlah komentar yang ada di berita.
2. Penanda Favorite : Untuk menandai berita terfavorite sobat.
3. Share : Untuk membagikan berita ke jejaring sosial dan dilengkapi bluetooth.
4. Sumber berita.
5. Tombol Like : Memungkinkan sobat untuk menyukai berita tersebut.
6. Tombol Dislike : Memungkinkan sobat untuk tidak menyukai berita tersebut.
7. Lapor : Untuk melaporkan isi berita yang mungkin ada kesalahan isi berita atau pun terdapat unsur SARA, menyinggung dan lain-lain.

Jadi mulai sekarang kita tidak perlu lagi kebingungan dan menghabiskan waktu untuk mencari berita kesana kemari cukup dengan berbekal smarphone dan menginstall aplikasi BaBe ini dengan tersambung ke internet. Akses internet ini tidak akan mememakan banyak kuota internet kita, karena dengan tampilan yang simple ini apalagi tidak ada iklan yang terpajang akses data pun jadi lebih cepat kilat.

7. Bisa Tersambung Ke Facebook



Di BaBe kita bisa tersambung dengan Facebook agar memudahkan kita, seperti memberi komentar, memberi like dan mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh BaBe

8. Berbagi Berita

 Berbagi Berita


Fitur yang menurut saya sangat bagus dan menarik yaitu kita bisa berbagi berita dengan mudah melalui sambungan Bluetooth, email dan sosial media yang lain seperti BBM dan Facebook.

9. Baca Berita Ulang di History



Memungkin kita untuk membaca ulang berita yang sudah dibaca sebelumnya.

10. Bebas Berkomentar



Setiap kita membaca sebuah berita, entah itu yang mengandung polemik, kontroversi dan lain-lain pasti akan mengundang greget kita untuk mengomentari sebuah berita tersebut. Di aplikasi BaBe kita dengan mudah dan bebas untuk memberi komentar di setiap berita yang kita baca hanya dengan cara tersambung ke akun facebook.

11. Bisa Ganti Tema


Ada dua pilihan tema, yaitu terang dan gelap. Sobat bisa memilih sesuka hati.

12. Simpan Gambar/Foto


Jika sobat suka dengan gambar berita yang ada di BaBe, sobat juga bisa menyimpannya dengan mudah.

13. Atur Tampilan Sesuai Keinginan


Atur tampilan dengan menampilkan gambar atau tidak sesuai keinginan sobat.

Untuk lebih detailnya sobat bisa simak video berikut :




KEUNGGULAN APLIKASI BABE

* BaBe menyediakan berita dengan lengkap, tidak hanya sekedar agregator RSS biasa.
* BaBe menyuguhkan berbagai macam berita dari berbagai sumber, jadi cukup menggunakan BaBe untuk membaca berita berbagai situs favorite sobat.
* Tanpa Iklan, sehingga mudah diakses dan tidak membebani paket data internet sobat.
* Menggunakan fitur kompressi yang dapat menghemat paket data sobat.
* Cepat, ringan, sangat mudah digunakan.
* Terdapat lebih dari 20 macam kategori berita.
* BaBe memiliki tampilan yang user friendly, unik dan menarik. 


MANFAAT MENGGUNAKAN APLIKASI BABE

Adapun manfaat menggunakan aplikasi BaBe diantaranya :

1. Mudah digunakan.
2. Baca Berita dengan mudah dan cepat.
3. Bisa Menghemat banyak waktu.
4. User Friendly.
5. Banyak wawasan luas membaca.
6. Selalu mengetahui berita terkini.
7. Tidak ketinggalan berita.
8. Sebagai pengganti koran, sehingga menghemat biaya.
9. Tidak usah repot-repot buka portal lain.
10. Dll.


FITUR KHUSUS PESTA BOLA SAMBA 2014 DARI BABE

FITUR KHUSUS PESTA BOLA SAMBA 2014 DARI BABE


Dalam rangka memeriahkan pagelaran akbar pesta sepakbola Piala Dunia 2014, BaBe secara resmi mengeluarkan fitur khusus piala dunia 2014 yang diberi nama "PESTA BOLA SAMBA 2014". Dimana dalam fitur tersebut terdapat berita-berita menarik seputar Piala Dunia seperti review pertandingan, jadwal pertandingan, update klasemen sementara, dan hasil atau skor akhir pertandingan. Bukan itu saja sobat, dalam rangka menyambut Piala Dunia 2014 ini BaBe juga menyelenggarakan event-event khusus mengenai pagelaran sepak bola akbar empat tahunan ini, tentunya event-event tersebut bisa menjadikan hiburan tersendiri bagi kita.

Jadi untuk sobat yang tadi malam tidak sempat begadang menyaksikan pertandingan piala dunia, mulai sekarang jangan kawatir ya soalnya aplikasi ini selalu memberikan berita-berita yang berkualitas seputar piala dunia 2014 dengan mengakurasi dari berbagai sumber-sumber yang berkualitas dan terpercaya. Dengan aplikasi ini juga kita tidak perlu buang-buang waktu browsing kesana kemari tetapi kita cukup membuka aplikasi ini. Dengan satu klik saja, semua berita seputar Piala Dunia 2014 Brazil akan terangkum di aplikasi ini.

Nah, pastinya sobat penasarankan tentang fitur-fitur khusus piala dunia ini? Mari kita simak bersama tentang fitur-fitur tersebut.



Kita bisa mengakses berita seputar piala dunia 2014 hanya satu klik saja tepatnya di layar depan (Home Page). Disitu kita tinggal mengklik banner "PESTA BOLA SAMBA 2014" dan akan ditampilkan beberapa menu dari fitur tersebut, diantaranya:

1. Berita Pesta Bola Samba 2014



Berita terkini seputar piala dunia 2014 tersaji dalam satu wadah di menu Berita Pesta Bola Samba 2014. Banyak berita-berita menarik dan pastinya seru untuk kita baca sambil menunggu pertandingan-pertandingan yang akan datang.

2. Berita Negara





Berbagai macam berita dari manca negara yang tersaji disini.

3. Hasil Pertandingan



Bagi yang tidak sempat nonton pertandingan dan belum tahu hasil pertandingannya, mulai sekarang tidak perlu khawatir karena BaBe sudah menyediakan hasil pertandingan Piala Dunia 2014 bisa diakses dengan mudah.

4. Jadwal Pertandingan



Jangan ngaku penggila bola dunia kalau tidak tahu jadwal pertandingannya, selain hasil pertandingan BaBe juga menyajikan jadwal pertandingan seputar Piala Dunia 2014 tanpa perlu browsing cari sana-kemari apalagi membeli jadwal pertandingan dalam bentuk poster.

5. Klasemen




Jika kita sudah menyaksikan hasil dan jadwal pertandingannya, tidak lengkap rasanya kalau tidak menyaksikan klasemen sementaranya. Klasemen ini selalu update setiap harinya.

6. Top Scorer



Update pemain dengan pencetak gol terbanyak. Hingga saat ini pemain asal Kolombia James Rodiguez masih menjadi top scorer dengan 6 gol.

6. Quiz



Selain beberapa menu diatas, terdapat satu lagi yaitu Quiz. Disini kita bisa menjawab berbagai pertanyaan menarik dari BaBe. Bukan itu saja, disini kita juga bisa menebak skor pertandingan dan memprediksi siapa yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

7. Opini Boladoang 



Berbagai macam opini dari Boladoang.com. Dibagian ini disajikan beberapa opini-opini tentang pagelaran piala dunia 2014 yang tentunya akan mengundang pro dan kontra setiap yang membacanya. Walaupun mengundang pro dan kontra, tentu tidak akan menyurutkan euforia piala dunia bahkan akan menjadi hiburan tersendiri bagi kita.

8. Opini Pandifootball 



Selain disajikan Opini Boladoang BaBe juga menyajikan opini yang tidak kalah serunya yaitu Opini Pandifootball. Opini dari Pandifootball.com ini tidak ada perbedaan yang spesifikdengan opini dari Boladoang.com. Namun, kedua-duanya sama-sama memberikan opini-opini menarik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.



PENGALAMAN SAYA BACA BERITA DENGAN APLIKASI BABE



Sudah kurang lebih dua bulan saya mengenal aplikasi BaBe. Berawal dari saya mengunjungi Jalantikus.com situs yang menyediakan berbagai macam software dan tepat di home page saya melihat icon aplikasi yang mengundang rasa penasaran saya. Karena dilihat dari iconnya saja apalagi namanya sangat unik dan menarik sekali yaitu BaBe yang identik dengan aroma betawi yang artinya bapak. Lalu tanpa lama-lama saya langsung download dan install di smartphone android saya.

Baca Berita Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi BaBe

Pertamanya saya mengira bahwa aplikasi ini tidak bisa di buka tanpa koneksi internet. Perkiraan saya itu berbalik 360 derajat ketika saya mencoba untuk membukanya, dan hasilnya aplikasi ini bisa di buka tanpa koneksi internet.

Rasa penasaran selalu menghampiri saya. Saya mencoba mengutak-atik isi dari aplikasi tersebut, dan kali ini saya menggunakan sambungan internet. Setelah saya coba ternyata loading akses datanya cepat sekali, baru klik beberapa detik saja sudah memuat dengan cepat, serta di lengkapi fitur-fitur yang bagus dan menarik seperti yang sudah dikupas diatas. Dan akhirnya sampai sekarang saya menggunakan aplikasi ini untuk saya jadikan aplikasi Baca Berita favorite saya, setelah sebelumnya saya menggunakan aplikasi yang serupa tetapi menurut saya terlalu rumit dan berat. Dengan menggunakan aplikasi ini kuota internet saya menjadi irit.

Maka dari itu saya menyarankan kepada sobat untuk mendownload dan menginstall aplikasi ini di smartphone sobat karena terdapat banyak sekali kemudahan-kemudahan dan hal-hal yang menarik di dalamnya. Silahkan sobat download aplikasi BaBe di bawah ini.


Nama : BaBe (Baca Berita Indonesia)
Versi : 2.3.0
File Type : APK

Ukuran : 4.4 Mb
Versi android : 2.3 atau yang lebih tinggi
Fitur Terbaru :

Event khusus Pesta Bola Samba 2014.
Penambahan kategori berita
Rekomendasi (Beta)
Simpan pilihan kategori otomatis di server
Autocomplete pada fitur cari berita
- Bugfix




Cukup sekian review dari saya , semoga bisa menambah wawasan pengetahuan sobat semua. Dan semoga bermanfaat... Wassalamu'alaikum wr. wb

8 komentar

Wah, kelihatannya apliksi itu bagus.. boleh di coba nih :)

Keren juga aplikasinya mas.. thanks udah share :)

BaBe memang bagus, dan agan wajib nyoba :)

Reviewnya bagus mas.. semoga jadi yang terbaik ya. :D:D

Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon