Sunday, February 23, 2014

Panduan Lengkap Cara Membuat Sitemap di Blog

Panduan Lengkap Cara Membuat Sitemap di Blog-Salah satu penunjang blog Anda SEO adalah dengan membuat Sitemap atau Peta Situs di blog. Tanpa Anda sadari, bahwa Sitemap itu dapat meningkatkan artikel Anda cepat terindex di google. Selain itu juga dapat memudahkan SEO (Search Engine Optimazation) pada blog kita. Blog akan terlihat rapi dan mudah menarik pengunjung. Sitemap sendiri sebenarnya bisa dibuat sendiri secara manual, bagi Anda yang sudah mengerti coding. Tetapi bagi Anda yang belum mengerti coding, MAS FAJAR '29' akan membagikan Panduan Lengkap Cara Membuat Sitemap di Blog.
MAS FAJAR 29: Panduan Lengkap Cara Membuat Sitemap di Blog
1. Masuk dan login dulu ke Webmaster Tools  .
2. Pilih add site di pojok kanan atas. Isikan dengan URL blog Anda.
3. Klik Manage site, lalu pilih add or remove user.

masfajar29.blogspot.com

4. Klik menu crawl, lalu pilih Sitemap.

5. Masukan URL feeds ini " feeds/post/default/?max-results=400 " . Misalkan blog Anda "http://bloganda.blogspot.com" maka sitemap atau peta situs blog Anda adalah  '' http://bloganda.blogspot.com/feeds/post/default/?max-result=400 ''. Setelah itu Submit Sitemap.

masfajar29.blogspot.com

6. Nah, jika sudah beres semua saatnya Anda memasukan URL Sitemap tersebut di template blog Anda.

Bagaimana? mudahkan.. langsung praktekan deh. Selamat, sekarang blog Anda sudah memiliki Sitemap atau Peta situs. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga artikel Anda cepat terindex oleh google. Baca juga Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru






Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon