Saturday, February 22, 2014

Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru

Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru-Menurut pengamatan saya, banyak blogger yang beralih profesi dari blogger untuk menulis  (lifestyle blogger)  ke dunia bisnis online. banyak juga blog baru yang tujuan semata-mata hanya ingin mendapatkan keuntungan dari blog dan mendapatkan visitor yang banyak. Sebenarnya lumrah-lumrah saja sih gak ada salahnya juga kok. Namun, INGAT! blog anda masih baru, jadi SEO itu penting untuk blog anda. Lalu pertanyaannya bagaimanakah  Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru?

Baiklah disini saya akan membagikan tips mudah Cara Optimasi SEO untuk Blog Baru anda versi MAS FAJAR '29'.

Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru


1. Tentukan Judul dan URL Unik dan Singkat
Ini yang paling penting dalam membangun blog anda SEO. Dengan membuat Judul dan URL unik dan     singkat blog anda akan berbeda dari blog lain, hal ini memudahkan blog anda terindex google dengan relatif cepat. Saran saya buatlah Judul dan URL sama seperti topik yang di bicarakan. contohnya blog Kesehatan, topik yang dibahas juga harus mengenai kesehatan.

2. Pilih Template SEO
Template disini juga perlu diperhatikan, karena template juga berpengaruh penting dalam membangun blog Anda menjadi blog SEO. pilihlah template yang SEO agar loading blog menjadi ringan, sehingga pengunjung betah berlama-lama diblog Anda.

3. Istirahatkan Blog Anda Minimal 1 Minggu Setelah Dibuat
Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan mbah google untuk mengcrawl blog Anda agar cepat terindex oleh google. Jika tidak begini mungkin jika Anda langsung membuat artikel dan langsung menanamkan backlink diartikel tersebut maka google akan menganggap blog anda sebagai blog spam yang secara tidak langsung dianggap 'boom link'.

4. Cari Teman Blogger
Sambil menunggu masa istirahat blog anda, Carilah teman blogger untuk sharing, tukar pengalaman, dan juga untuk promosi blog anda agar nantinya selalu di kunjungi teman anda. Dan yang paling penting persiapkan pula postingan-postingan anda yang berkualitas untuk nantinya di posting dan juga tanamkan backlink sedikit demi sedikit pada url home page blog anda agar cepat terindex oleh google.

5. Daftarkan Blog Anda ke Webmaster Search Engine
Setelah blog anda selesai dalam masa istirahat, daftarkan blog Anda ke Webmaster Search Engine. Hal ini perlu supaya mesin pencari  mudah menemukan  dan mengcrawl blog Anda. Silahkan daftarkan blog anda di mesin pencari Webmaster Search Engine disini. Isikan URL Anda di kotak yang telah disediakan dan tebak passwordnya dengan benar.

6.Buat Sitemap
Sitemap fungsinya sebagai media menginformasikan url-url yang berada diblog kita agar mudah di crawl atau dirayapi oleh robot mesin pencari. Untuk lebih jelasnya simak Panduan Lengkap Cara Membuat Sitemap di Blog.

7.Buat Konten/Postingan Yang Berkualitas
Dalam dunia blogging konten/postingan ini sangat penting untuk menjaga kualitas blog Anda agar tetap hidup dan yang terpenting adalah mendapat traffic yang tinggi, Jadi, usahakan artikel yang di publish di blog Anda bukan hasil copy paste (Copas). ketahuilah bahwa tulisan original Anda paling disukai dan diperioritaskan oleh mesin pencari. Cobalah untuk permulaan ini buat konten yang unik, jangan timbul dibenak anda untuk langsung mengejar keyword dan mendapatkan ribuan visitors.

8. Review Blog Anda
Jika Semua sudah terpenuhi, saatnya merevie blog Anda. Hal ini berguna agar blog anda tersebut dirasa bermanfaat oleh orang lain karena agar link yang sudah di tanamkan pada blog kita terlihat bagus dimata google.

9. Rajinlah Update 
Disini saya tekankan buat anda yang sudah membuat blog baru. Usahakan update artikel secara rajin agar tetap menjaga traffic blog anda. Saran saya update artikel Anda 2 hari sekali atau yang paling baik 1 hari sekali.

10. Gunakan Media Social Untuk Promosi Blog Anda
Saat ini media social di kaitkan dengan SEO, khususnya facebook, twitter, dan google plus. Saat kita menampilkan url blog kita seperti  facebook, twitter, dan google plus tadi. Semakin Anda giat untuk promosi, semakin banyak pula pengunjung yang datang diblog Anda.  Maka google akan memperhatikan link yang memang bermanfaat dan datang dari situs besar tadi, sehingga hasil pencarian blog anda lebih bagus di mata google.

Saya rasa itulah sedikit tips Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru dari Mas Fajar '29' semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.
    





This Is The Oldest Page

2 komentar

Cara Mudah Optimasi SEO untuk Blog Baru

aduh ane buat blog langsung ane update artikel hingga 7 per hari :v

Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon