Friday, September 4, 2015

Teknik Informatika itu ....

Teknik Informatika itu?


Alhamdulillah langkah demi langkah telah aku tempuh, impianku untuk masuk kuliah di jurusan Teknik Informatika akhirnya kesampaian juga. Dan yang menjadi tempatku menimba ilmu ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Perasaan senang gembira campur aduk di dalam diriku. Pertanyaannya mengapa aku memilih jurusan Teknik Informatika?
                                "Emangnya Teknik Informatika itu apa?"
Yap pertanyaan yang bagus. Kata mbah Google Teknik Informatika itu adalah disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer.
                         "Mengapa Memilih Jurusan Teknik Informatika?"
Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa aku memilih jurusan teknik Informatika, namun aku akan menjelaskan secara singkat saja.

Pertama, Teknik Informatika itu bagus untuk masa depan, maksudnya dengan perkembangan teknologi Informasi yang semakin maju kita dituntut untuk mempelajari hal-hal yang mengenai IT itu sendiri agar bisa bersaing dengan SDM yang lain.

Kedua, karir Teknik Informatika itu sangat menjanjikan. ada beberapa karir yang bisa dipilih oleh lulusan teknik Informatika yaitu menjadi seorang Programmer, Developer, System Analyst, Merancang dan mengatur infrastruktur teknologi (IT Consultant).  

Ketiga, sarjana Teknik Informatika bukan hanya menjadi pekerja tapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Keempat, Jurusan Teknik Informatika adalah jurusan yang paling diminati.

Kelima, mahasiswa teknik informatika mempelajari pelajaran yang menjadi momok para pelajar. Kita hanya mempelajari analisa teknologi, konsep matematis, logika pemrograman, sistem bisnis cerdas dan hal-hal yang asyik untuk dipelajari lainya. Enak kan...

Tinggalkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon